Mesin Penterjemah

Apa Makna Pahlawan

Definisi Pahalwan itu apa sih sebenarnya?
Ada yang punya definisi yang secara gambalng dapat dimengerti orang banyak tanpa berbelit-belit?
Ya... Menurut saya pribadi, Pahlawan adalah semua orang dan segala bentuk perbuatan yang berkontribusi secara nyata terhadap situasi yang ada di depannya. tanpa lelah, tanpa malu, dan tanpa ragu tanpa memikirkan resiko ke depan untuk mencapai tujuan yang tentunya ke arah lebih baik.
        Hari ini, tanggal 10 November 2012, tepat kita memperingati Hari  Pahlawan yang sejak 64 tahun lalu. Mengapa kita harus memperingati hari ini? ada yang masih ingat?? Sayang, saat kutanyakan perihal ini, banyak yang tidak ingat bahkan tidak tahu. Ironis memang, ini suatu kenyataan yang sedang dialami bangsa ini. Krisis Nasionalisme bukan hanya menyerang para generasi muda, tetapi juga para generasi tua yang sudah tak mengelokkan lagi betapa berharganya perjuangan para pahlawan. Di tengah agresi militer Belanda I, mereka para pemuda dengan begitu gigih tanpa rasa takut sedikitpun datang ke hotel Orens di Surabaya yang menjadi saksi bisu perobekan kain biru dari bendera Belanda membuktikan, bahwa bangsa ini tidak akan pernah mau lagi dijajah dalam bentuk apapun karena sejak 17 Agustus 1945 sudah di Proklamirkan keutuhan NKRI di Jalan Pegangsaan Timur No. 56. Dari peristiwa itu dapat kita simpulkan, jiwa Pahlawan itu akan tumbuh di setiap diri seseorang jika ia menanamkan nilai-nilai kebenaran mutlak di dalam hatinya.
        Mari kawan, kita bangkit dari keterpurukan. Jadikan moment Hari Pahlawan menjadi lebih berarti dan menjadi acuan bahwa kita semua adalah pahlawan apabila kita ingin melakukan perubahan. Ingatkan pada diri kita segala sesuatau dan semua orang di atas dunia ini bisa menjadi pahlawan apabila ia bisa melakukan perubahan. Bahkan, tanpa kita sadari keluarga adalah pahlawan terbesar dalam hidup kita. Jadilah Pahlawan dengan caramu, menjadi berguna bagi semuanya!


                                    SEMANGAT HARI PAHLAWAN BANGSAKU!

2 thoughts on “ Apa Makna Pahlawan

Anonim mengatakan...

perrtamaxxxx

sheilla-area's mengatakan...

haha, apa pendapat anda ttg blog ini?