Mesin Penterjemah

Hallo Apa Kabar?

Assalamu'alaikum Blogger, apa kabar? nampaknya lama bahkan lama sekali ya saya sudah tidak menulis di Blog yang semakin usang ini. Sejujurnya saya masih aktif menulis namun di media sosial. Biasanya, saya mengkritiki kebijakan pemerintah, mengomentari kehidupan sosial atau sekedar untuk aktualisasi diri di media sosial. Untuk menulis di Blog ada saja hambatannya. Hambatan utamanya apalagi kalau bukan MALAS. Malas adalah halangan terbesar selain karena waktu yang tersita selama dua semester terakhir untuk PPL dan sedikit konsenterasi di kampus. Saat ini saya sedang disibukkan proposal penelitian untuk skripsi dan juga satu mata kuliah mengulang. Saya hanya ingin bercerita sedikit, bukan mau sombong apalagi sok sibuk. Maka dari itu, kemarin saya menyempatkan 12 hari saya untuk main ke Jawa. Selain Refhreshing, juga untuk melunasi hutang janji saya terhadap diri sendiri untuk menginjakkan kaki (lagi) setiap tahunnya ke tanah Jawa. Alhamdulillah-nya kesampaian. Jadilah saya menulis lagi disini. Bukan untuk pamer melainkan untuk berbagi pengalaman dan memenuhi permintaan orang sekitar untuk tahu banyak perjalanan saya dan teman- teman tidak hanya dari mulut kemulut seperti istana sentris. Apalagi mahasiswa, sebagai kaum intelektual, tulisanlah yang menjadi kunci utama selain foto dan video, karena foto dan video tanpa keterangan pun orang tidak akan tahu, sedangkan keterangan dibuat dengan tulisan. 

Baiklah, ini sudah terlalu panjang nampaknya. Saya ucapkan selamat datang kembali di Blog usang saya ini. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Wassalamu'alaikum.

Palembang, 6 November 2015
Dengan penuh cinta