Mesin Penterjemah

Jakarte (masih) Punye Cerite I

 Alohaaa… Jakarta oh Jakarta, setelah Januari 2011 lalu gue nyambangin lo sama temen-temen Kompas MuDA, sekarang datang lagi kesempatan itu. Ya Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia, mungkin cuma kota biasa yang dicintai banyak pendatang untuk mengadu nasib disana, bahkan sebagian orang menganggap pergi ke Jakarta adalah hal biasa. Semua orang punya pandangan masing-masing man! Tapi bagi gue pesona Jakarta masih sanggat menggoda. Kalau kemaren gue kesana dalam rangka perayaan puncak HUT Kompas MuDA Batch 4 sekaligus Kompas Gramedia Fair 2011 di Jakarta kali ini beda lagi, ya wajarlah hampir 3 tahun lalu kan kesana masih sebagai seorang “pelajar” sekarang udah jadi Mahasiswa loh, hehe songong.
 Juli 2012 lalu pun hampir aja gue ke Jakarta, tapi gagal di hari H karena izin yang dicabut lagi oleh papa ya ya ya anak gadis mungkin memang selalu sulit ya keluar rumah apalagi mau ke kota besar kayak Jakarta. Udahlah males aja bahas masalah yang ini, Kunred LPM GS yang “nyaris” gue ikutin hikssss. Udah selesai? Belom tau! 10 hari terakhir di bulan Oktober 2013 ini pun gagal man! Tadinya gue udah niatin banget buat nonton HaiDay di Parkir Timur Senayan eh taunya kagak dikasih izin lagi, padahal udah ada uang satu setengah juta, belom lagi buat ongkos pesawat ada loh! Tapi papa gue emang gitu, selalu takut ngelepas gue pergi jauh, mungkin tanda sayang kali yaaa #eaaaaa
 Eh yang barusan cuma flashback doang yak sebagai pengantar gitu kayak dalam makalah haha. Nah, kalau kemaren-kemaren gue ke Jakarta cuma jadi peserta dalem rombongan doang, kali ini gue jadi panitia loh, hihi betapa bangganya sekaligus megang tanggung jawab yang luar biasa gede untuk jagain anak orang yang ada 40 orang dalem bus. Awalnya sih sempet banyak banget pertimbangan buat lanjut atau enggak pada tanggal demikian yang telah disepakati (25-29 Desember 2013) untuk ngadain Kujungan Redaksi (Kunred) ke Jakarta dan Bandung. Tanggal segitu sih udah lumayan lama disepakati, eh pas eksekusi ternyata banyak media dan LPM menolak menjamu akibat tanggal yang diambil adalah tanggal kejepit, alhasil para panitia juga ngerasa kejepit. But, big thanks loh buat masukan Fe saat rapat penentuan lanjut enggaknya Kunred buat tanggal segitu, ok singkat cerita akhirnya di fix-in buat tanggal segitu mengingat lagi bus yang udah di DP segede Lima Juta Rupiah, apa enggak sayang tuh kalo itu duit hangus kan. Well, diwaktu yang hanya tersisa kira-kira 3 minggu lagi kita panitia bener-bener di press buat bisa memaksimalkan apa yang ada untuk direalisasiin. Ini pengalaman yang luar biasa buat gue pribadi
Mulai dari nelponin segala kontak LPM, Kantor Media Nasional, orang-orang media Nasional, Link yang bisa dihubungi, searching google mau nyari kontak lokasi yang bakalan dituju dan entahlah sebulan terakhir sebelum Kunred gue jadi terbiasa untuk di telpon hanya sekedar nanyain kabar Kunred bahkan kadang kabar gue sendiri enggak gue peduliin apalagi kalo ditanyain orang lain haha. Yap, begitulah humas, kerjaannya sok akrab, lobi sana lobi sini cuma buat ngusahain apa yang ada di proposal bisa dikabulin dan dapet tempat untuk dikunjungin bahkan diinepin haha gokil deh! Ke Jakarta aja baru sekali tapi udah sok akrab aja sama yang di telpon seakan udah sering main kesana dan ini kali kesekian untuk main kesana. Kalau soal yang ini emang sedikit banyak diakui orang, karena soal lobi melobi, rayu merayu cukup hadal deh guenya haha jadi malu ^^
Kalau soal rapat disaat-saat terkahir sebelum Kunred mah kagak perlu ditulis, karena hal itu cukup gue dan mereka aja yang tau toh Kunred jadi kan
 Singkat kata cerita bakalan ke Jakarta kan udah tuh, sekarang bakalan cerita soal di Jakartanya nih. Supaya enggak bingung ceritanya gue bagi perhari dan diakhir cerita bakalan gue tulis kesan gue secara keseluruhan. Eh tapi terserah sih mau baca atau enggak bukan urusan gue, yang penting perjalanan gue bukan cuma omdo, mungkin suatu saat anak gue juga bisa baca ini cerita.